Belasan Ribu Warga Tumplek di Siborongborong Saksikan Dr Nikson Nababan MSi Dilantik Menjadi Ketua Umum Toga Sihombing Taput

Dr Nikson Nababan MSi dilantik menjadi Ketua Umum Parsadaan Toga Sihombing (PARTOGI) Tapanuli Utara Periode 2021-2026, Kamis (18/8/2022).

topmetro.news – Dr Nikson Nababan MSi dilantik menjadi Ketua Umum Parsadaan Toga Sihombing (PARTOGI) Tapanuli Utara Periode 2021-2026, Kamis (18/8/2022).

Pada pelantikan di Kompleks Terminal Siborongborong itu hadir belasan ribu pomparan Borsak Junjungan Silaban, Borsak Sirumonggur Lumbantoruan, Borsak Mangatasi Nababan, dan Borsak Bimbinan Hutasoit. Beserta boru bere.

Dalam khotbahnya pada ibadah pembukaan, Pdt Bonatua Nababan mengajak seluruh pomparan PARTOGI bersatu dan membangun komunikasi. Juga saling mendoakan agar mendapat berkat dari Tuhan. “Unang patampaktampak hundul, pulikpulik pandohan,” katanya, yang berarti, jangan mengingkari kesepakatan untuk kemajuan bersama.

“Toga Sihombing tidak bisa menjadi satu, tetapi bisa bersatu…!!!” sebutnya dan berharap hal itu dapat terwujud usai pelantikan ini. “Karena itulah yang diinginkan Tuhan,” sebutnya.

Parlin Hutasoit SH (Sekretaris Umum Partogi), dalam laporannya sepintas menguraikan tahapan tim formateur untuk menyusun pengurus, berdasarkan hasil musyawarah pada Hari Kamis (30/6/2022) lalu, di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung. Musyawarah itu secara aklamasi memilih Nikson Nababan MSi menjadi ketua umum. Kemudian, Parlin Hutasoit SH sebagai Sekretaris Umum serta Alamsah Sihombing SE sebagai Bendahara Umum. Mereka menerima mandat bersama formateur melengkapi susunan personalia kepengurusan PARTOGI Tapanuli Utara Periode 2022-2026.

Pada acara pengukuhan itu ada penyerahan ‘Tukkot Panaluan’ dan ‘Piso Halasan’ kepada Ketua Umum Dr Nikson Nababan MSi oleh jajaran Penasehat dan Pengetuai PARTOGI.

Saat menyampaikan ‘Tukot Panaluan’ dan ‘Piso Halasan’, Budiman Silaban menyampaikan harapannya agar Tuhan memberi kebijakan kepada Nikson Nababan untuk memajukan PARTOGI. Sehingga dapat membawa Pomparan Toga Sihombing pada kemajuan dan tercapai cita-cita.

Secara khusus ia mendoakan Nikson Nababan agar tetap sehat dalam lindungan Tuhan untuk memimpin Tapanuli Utara. Serta memperoleh peluang menjadi pemimpin yang lebih tinggi lagi di masa depan.

Tangianghon Au

Dr Nikson Nababan MSi dalam sambutannya mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang mempersiapkan acara pelantikan itu dengan semangat gotong royong. Demikian juga kepada tokoh dan Pengetuai Partogi yang berkenaan hadir.

Nikson juga mengajak masyarakat khususnya Pomparan Toga Sihombing untuk mensyukuri Kemerdekaan Indonesia. Ia menekankan perjuangan selanjutnya untuk mewujudkan kemerdekaan yang hakiki di Tapanuli Utara. Antara lain dengan mewujudkan pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah saat ini.

Kepada perangkat desa dari Pomparan PARTOGI, Nikson Nababan berharap menjadi pelopor pembangunan bangsa. Serta menjadi agen perubahan untuk mewjudkan masyarakat yang cinta kebinekaan, masyarakat yang Pancasilais.

“Tangianghon hamu asa boi ahu torus mambangun hutanta on. Nangkok tu jabatan natumimbo,” ujar Bupati Tapanuli Utara yang berhasil menerobos keterpencilan desa di seluruh kecamatan ini.

Sementara itu, anggota DPR RI Sukur Nababan mengimbau seluruh Pomparan PARTOGI untuk menghindarkan perilaku ‘hoso, elat, teal, late’. Sehingga terberkati dalam kehidupan dan persatuan dapat terwujud. Ia juga merasa bangga atas kehadiran Pomparan Toga Sihombing yang luar biasa jumlahnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment